Legenda MU: Eden Hazard Sudah Malas Berlari!

By Bagas Reza Murti - Selasa, 3 April 2018 | 19:03 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada 12 Februari 2018. ( GLYN KIRK/AFP )

Legenda Manchester United, Gary Neville memberikan kritikan tajam kepada Eden Hazard soal penurunan performa akhir-akhir ini.

Puncak penampilan buruk Hazard yaitu saat melawan Tottenham, pada Minggu (1/4/2018),

Usai Chelsea kalah dari Tottenham 1-3, Gary Neville memperhatikan performa bintang The Blues, Eden Hazard yang dinilainya tak mau berlari.

"Permasalahannya adalah: Berapa kali dia (Hazard) berlari sprint untuk mendukung striker," ujar Neville kepada Sky Sports dilansir BolaSport.com dari Give Me Sport.

"Berapa kali ia membuat 'sprint' yang bisa saya sebut gerakan Freddie Ljungberg, anda bisa menyebutnya gerakan Park Ji Sung, atau Leroy Sane, dan Raheem Sterling. Sprint yang dilakukan oleh seorang winger atau pemain yang melebar yang anda harus lakukan sepanjang laga," tambahnya.

Neville menilai bahwa Hazard sudah tak melakukan hal tersebut. Itu yang membuatnya gagal memberi kontribusi gol buat Chelsea.

(Baca juga: Messi Dicap Genius Setelah Gerakan 54 Detik Saat Lawan Sevilla)


Gary Neville berbicara dalam konferensi pers saat masih menjabat sebagai pelatih Valencia di Sports City, Valencia, 2 Februari 2016. ( JOSE JORDAN/AFP )

Terakhir kali Hazard berkontribusi bagi gol Chelsea yaitu saat mencetak assist pada 25 Februari lalu.

Sayangnya saat itu, Hazard gagal membawa menang Chelsea, karena kalah 1-2 dari Manchester United.