Penuh Lika-liku, Xherdan Shaqiri Akhinya Bereuni dengan Mohamed Salah

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 14 Juli 2018 | 10:34 WIB
Pemain Swiss, Xherdan Shaqiri, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Serbia pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018). ( OZAN KOSE / AFP )

Rekrutan anyar Liverpool, Xherdan Shaqiri akhirnya bisa kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya di FC Basel, Mohamed Salah.

Keduanya adalah rekan satu tim di FC Basel pada musim 2011-2012, meski perjumpaan mereka di Rankhof Stadium hanya sebentar.

Pada Maret 2012, Shaqiri menjalani musim teakhir bersama klub asal Swiss tersebut karena telah setuju untuk pindah ke Bayern Muenchen pada musim selanjutnya.

Sementara, Mohamed Salah yang masih remaja kala itu menjadi bahan pembicaraan bagian rekrutmen Basel saat ia berhasil mencetak dua gol untuk timnas U-23 Mesir saat melawan Basel.

(Baca juga: BREAKING NEWS - Liverpool Resmi Datangkan Xherdan Shaqiri dari Stoke City)

Shaqiri juga ada di dalam skuat Basel, mencetak gol terakhir meski harus kalah dengan skor 3-4 dari The Paraoh Muda di Stadion Rankhof, Basel.

FC Basel yang terkesan dengan performa Salah, langsung mengundangnya untuk menjalani trial dan seketika memperoleh jasa pemain asal Mesir tersebut.

"Ia (Salah) datang waktu latihan dan trial saat saya di Basel. Ia berlatih dua atau tiga kali, saya berlatih juga dnegannya," ujar Shaqiri dikutip BolaSport.com dari situs resmi Liverpool.

(Baca juga: Terbongkar, Lionel Messi Ternyata Mengintervensi Jorge Sampaoli untuk Coret 2 Pemain Timnas Argentina)