London adalah Tujuan Allegri Selanjutnya?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 3 April 2018 | 21:41 WIB
Ekspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia kontra Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Florence, pada 9 Februari 2018. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dikabarkan akan meninggalkan Italia guna mencari pengalaman baru. Chelsea disebut-sebut menginginkan jasanya sebagai pengganti Antonio Conte.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan akan meninggalkan Chelsea setelah mengalami musim yang berat bersama The Blues.

Conte dinilai tak berhasil menakhodai Chelsea di musim keduanya melatih.

Setelah tak mampu membuat Chelsea berbuat banyak di Liga Champions usai disingkirkan Barcelona di babak 16 besar, kini Chelsea terancam keluar dari empat besar klasemen setelah hanya membawa lima kemenangan dari 19 laga terakhir Liga Inggris.

Terakhir, Chelsea dipermalukan dengan skor 1-3 di kandang sendiri dalam laga derbi London menghadapi Tottenham Hotspur.

Dengan jarak delapan poin dengan Tottenham di posisi empat klasemen sementara, tentu akan sulit bagi Chelsea untuk merebut posisi empat besar klasemen akhir dengan tujuh laga tersisa.

(Baca Juga: Meski Tak Diunggulkan, Juergen Klopp Yakin Menangi Laga Kontra Manchester City)

Beberapa pelatih papan atas eropa dikabarkan diminati oleh sang pemilik klub London, Roman Abramovich, guna mengganti Antonio Conte.

Nama-nama seperti, Thomas Tuchel, Luis Enrique, hingga Carlo Ancelotti, diisukan untuk menangani skuat The Blues

namun, kali ini nama Massimiliano Allegri mencuat di beberapa media Eropa.