Disebut Munafik soal Banderol Selangit, Begini Jawaban Pelatih Liverpool saat Datangkan Alisson

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 28 Juli 2018 | 00:22 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, tersenyum dalam laga International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika Serikat pada 22 Juli 2018. (BOB LEVERONE/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membela diri bahwa harga yang timnya tebus untuk mendatangkan kiper Alisson Becker dari AS Roma adalah sesuatu yang wajar.

Pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool membeli kiper timnas Brasil, Alisson Becker, dari AS Roma dengan mahar senilai 67 juta poundsterling atau sekitar 1,264 triliun rupiah.

Nominal tersebut sekaligus membuat Liverpool menjadikan Alisson sebagai kiper termahal di dunia.

Sekitar enam bulan lalu, pada bursa transfer musim dingin Liverpool juga mencatatkan rekor pembelian termahal sejagat dunia untuk seorang berposisi bek tengah.

(Baca Juga: Kalah Saing dari Chiellini dan Barzagli, Bek Muda Juventus Siap Ditampung Chelsea)


Ia adalah Virgil van Dijk yang dibeli 75 juta pound (sekitar Rp 1,416 triliun) dari Southampton.

Publik menilai bahwa pelatih Juergen Klopp munafik tatkala melakukan dua megatransfer tersebut.

Karena sebelumnya ia mengkritisi keputusan pelatih Manchester United Jose Mourinho, yang mengeluarkan 89 juta pound untuk seorang Paul Pogba pada 2016 lalu.


Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, beraksi dalam partai fase grup Piala Dunia 2018 lawan Serbia di Spartak Stadium Moskva, 27 Juni 2018. ( FRANCISCO LEONG / AFP )