Matteo Darmian: Saya Ingin Pergi dari Manchester United

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 28 Juli 2018 | 06:30 WIB
Pemain belakang Manchester United, Matteo Darmian (kiri), berduel dengan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, pada partai Premier Leagu di Stadion Old Trafford, 8 Agustus 2015. ( OLI SCARFF/AFP )

Meski akan membuat stok bek kanan Manchester United benar-benar kosong, Matteo Darmian tetap bertekad pergi dari Old Trafford Stadium.

Matteo Darmian bersikukuh untuk meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford seolah sudah membuncah, setelah tak dijadikan pilihan utama di pos bek kanan oleh pelatih Jose Mourinho.

Bahkan, saat mengetahui bila Antonio Valencia dan sang rekrutan baru Diogo Dalot tengah cedera, tak menghentikan tekadnya. 

Hal itu ia nyatakan selepas laga pramusim International Champions Cup 2018, antara Tim Setan Merah melawan AC Milan di Rose Bowl Arena, California, Amerika Serikat, Kamis (26/7/2018) WIB.

"Saya tak berpikir bahwa cederanya Antonio Valencia adalah sebuah masalah besar (bagi Manchester United)," kata Darmian, seperti dinukil BolaSport.com dari laman Four Four Two.

"Saya juga tak tahu seberapa lama ia tak akan bermain. Namun, pada saat ini dialah sang kapten yang juga jadi pilihan utama," tutur sang pemain.

Jebolan akademi AC Milan ini membeberkan bahwa ia ingin untuk bermain secara reguler, sebab musim lalu ia tak terlalu mendapatkan jatah menit yang diinginkan.

"Bermain teratur adalah tujuan dan ambisi saya. Oleh karena itu saya berbicara dengan pelatih dan kepada klub tentang masa depan saya," ujar fullback rupawan asal Italia ini.