Rekrut Alisson Becker Dianggap Boros, Ini Bantahan Juergen Klopp

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 28 Juli 2018 | 14:43 WIB
Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, dalam sesi latihan di Tsentralny Stadium, Kazan, 5 Juli 2018. ( LUIS ACOSTA/ AFP )

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menampik anggapan yang mengatakan bahwa pihaknya terlalu boros dalam upaya merekrut Alisson Becker dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018.

Liverpool membeli Alisson Becker dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2018 ini dengan harga sebesar 62,5 juta euro atau lebih dari 1 triliun rupiah.

Harga tersebut sukses memecahkan rekor transfer kiper termahal dunia yang sudah dipegang oleh Gianluigi Buffon sejak 2001 atau 17 tahun lamanya.

Membuat Alisson menjadi kiper termahal dunia menjadikan Liverpool terkesan sudah menggelontorkan dana besar dan boros.

(Baca Juga : 3 Peran yang Mungkin Akan Dimainkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus) 

Namun, Klopp berpendapat sebaliknya bahwa klub berjulukan The Reds justru telah mendapatkan kiper dengan harga lebih terjangkau ketimbang jika menggaet penjaga gawang lain seperti Jan Oblak.

"Semua orang berpikir kami mengeluarkan terlalu banyak uang. Bisa saja kami tak merekrutnya dan mengeluarkan uang lebih gila," kata Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Untuk menggaet Jan Oblak misalnya, dibutuhkan 100 juta euro agar bisa mengaktifkan klausul pelepasan kontraknya. Sebisa mungkin mendatangkan pemain terbaik dengan harga terjangkau juga menjadi bagian dari pekerjaan kami," ujar dia.

Liverpool saat ini tengah menjalani turnamen pramusim di International Champions Cup (ICC) 2018.