Salah Satu Pahlawan Kala Leicester City Menjuarai Liga Inggris 2015-2016 Dipastikan Bakal Hengkang

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 Mei 2018 | 20:45 WIB
Bek Leicester City, Robert Huth (kanan), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Manchester City dalam laga Liga Inggris 2015-2016 di Stadion Etihad, 6 Februari 2016. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Salah satu pemain yang memiliki peran penting dalam keberhasilan Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015-2016, Robert Huth, bakal hengkang dari Stadion King Power.

Hal ini disebabkan oleh kontrak Robert Huth bersama Leicester City akan akan segera berakhir pada Juli 2018.

Keberadaan Robert Huth di dalam skuat Leicester City tampaknya sudah tidak lagi dibutuhkan.

Hal ini terlihat jelas setelah pemain berusia 33 tahun itu sama sekali tidak tampil di sepanjang Liga Inggris 2017-2018.

Selain keberadaan Aleksandar Dragovic dan Harry Maguire di dalam skuat Leicester City, kesempatan bermain Robert Huth juga terenggut oleh rentetan cedera yang dialaminya.

(Baca Juga: Pujian Mewah Manajer Brighton untuk Kualitas Manchester City)

Kepastian bakal hengkangnya Robert Huth pada akhir musim ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Leicester City melalui Manajer Claude Puel.


Manajer Leicester City, Claude Puel, member aplaus kepada penonton usai laga melawan Stoke City dalam partai lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Stoke-on-Trent, Stoke City, pada 4 November 2017.(PAUL ELLIS/AFP)

"Sangat disayangkan bahwa saya tidak bisa menggunakan pengalaman yang dimiliki Robert karena cedera pada musim ini," kata Puel seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Namun, ia adalah pria yang fantastis dan selalu memberi pengaruh positif kepada skuat. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Robert atas semua yang telah ia capai sebagai pemain bersama Leicester City," tuturnya.