Syarat untuk Pemain Baru Manchester City dari Pep Guardiola

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 29 Juli 2018 | 05:09 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kedua dari kanan), berfoto bersama asistennya, Domenec Torrent (kanan), Rodolpho Borrell (kiri), dan Mikel Arteta saat merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala Piga Inggris setelah mengalahkan Arsenal di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 25 Februari 2018. (GLYN KIRK / AFP)

Manchester City belum menutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru. Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, punya syarat khusus untuk pemain barunya.

Manchester City sudah mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City dengan nilai transfer 60 juta pounds (Rp 1,1 triliun) dan Philippe Sandler dengan harga 2,25 juta pounds atau Rp 42 miliar dari PEC Zwolle.

(Baca juga: Egy Maulana Gagal Debut, Lechia Gdansk Dituduh Main Mata dengan Wasit)

Pep Guardiola tidak menutup kemungkinan mendatangkan pemain baru setelah kedatangan Mahrez dan Sandler.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Pep Guardiola punya syarat untuk pemain manapun yang akan datang ke Etihad Stadium.

"Kepribadian adalah hal terpenting. Anda harus kenal tiap pemain," ujar Guardiola.

Pelatih asal Spanyol tersebut juga menyebut bahwa dia senang bekerja dengan orang-orang berkarakter baik.

"Saya senang bekerja dengan pemain berkepribadian baik. Saya akan sangat benci dengan pemain yang tidak menghormati rekan setimnya, manajer, atau klub mereka," tutur eks pelatih FC Barcelona tersebut melanjutkan.

Di sisi lain, Guardiola juga tidak serta-merta menafikan bahwa dia tetap butuh pemain berkualitas.