Jose Mourinho: Wasit Bisbol Pimpin Laga Manchester United Kontra Liverpool

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 29 Juli 2018 | 09:40 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris pada 19 Mei 2018. (GLYN KIRK/AFP )

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan kekecawaannya atas kepemimpinan wasit Ismail Alfath usai dikalahkan oleh Liverpool 1-4 pada ajang International Champions Cup di Stadion Michigan, Minggu (29/7/2018) dini hari WIB.

Manchester United harus menelan kekalahan 1-4 dari rival mereka di Liga Inggris dalam ajang International Champions Cup, di Stadion Michigan, Minggu (29/7/2018) dini hari WIB.

Empat gol The Reds ke gawang Setan Merah dalam laga ini diciptakan oleh penalti Sadio Mane (menit ke-28), Daniel Sturidge (66'), penalti Sheyi Ojo (74') serta Xherdan Shaqiri (82').

Sementara satu-satunya gol balasan Manchester United diciptakan oleh Andreas Pereira (menit 31).

(Baca Juga : 3 Peran yang Mungkin Akan Dimainkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus)


Usai laga pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan kekecewaannya terhadap wasit Ismail Alfath.

Menurut pelatih asal Portugal ini laga ini menyebut laga ini seperti dipimpin oleh wasit bisbol.

"Wasit datang dengan kesalahan. Mereka dipanggil oleh federasi bisbol dan berpikir itu bisbol tetapi ternyata itu sepak bola," ujar Mourinho dikutip BolaSport.com dari BBC.

Laga Manchester United kontra Liverpool tersebut mencatatkan rekor jumlah penonton di Amerika Serikat dengan disaksikan 101.254 penonton.