Membuat Kesalahan Menjadi Senjata Bek Muda Liverpool Tampil Gemilang

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 19 April 2018 | 23:03 WIB
Trent Alexander-Arnold mengawal ketat Leroy Sane saat Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield pada laga perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. ( ANTHONY DEVLIN/AFP )

Sempat diragukan kemampuannya menjaga lini belakang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memberi jawaban dengan penampilan gemilang. 

Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, sejatinya adalah pilihan terakhir dalam skuat asuhan Juergen Klopp.

Sektor bek kanan The Reds memang kosong usai Nathaniel Clyne mengalami cedera punggung sejak awal musim.

Joe Gomez yang diplot menggantikan Nathaniel Clyne, turut menepi akibat mengalami cedera pergelangan kaki pasca membela timnas Inggris pada jeda internasional, akhir bulan Maret.

Keadaan tersebut membuat Klopp mau tak mau harus meyakinkan diri untuk memasang Trent Alexander-Arnold.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Minta Real Madrid Lepas Ketergantungan dari Cristiano Ronaldo Musim Ini)

Namun, sang pemain sempat diragukan dalam ajang besar karena pengalaman yang kurang dan disebut sebagai penyebab kekalahan 1-2 dari Manchester United pada pekan ke-30 Liga Inggris.


Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (kiri), berbincang dengan Trent Alexander-Arnold seusai laga Liga Inggris kontra Swansea City di Stadion Anfield, Liverpool, pada 26 Desember 2017.(PAUL ELLIS/AFP)

Nyatanya, bek kanan 19 tahun itu malah jadi senjata ampuh kala Liverpool mengandaskan Manchester City pada perempat final Liga Champions.

Trent Alexander-Arnold lalu mengungkapkan pendapatnya atas penampilannya yang mengesankan.