Martin Dubravka Mendapat Dukungan dari Shay Given

By Dian Savitri - Kamis, 5 April 2018 | 13:42 WIB
Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, melakukan penyelamatan dalam laga melawan Manchester United pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (11/2/2018) di Stadion St. James' Park, Newcastle. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, makin mendapat tempat di hati para suporter The Magpies.

Bahkan, kiper berusia 29 tahun itu juga dapat dukungan dari eks kiper Newcastle, Shay Given.

Martin Dubravka dipinjam Newcastle dari Sparta Praha, 31 Januari 2018, dan akan mengembalikan Dubravka ke klub asal pada akhir musim ini.

Akan tetapi, The Magpies juga punya pilihan untuk mempermanenkan kontrak kiper bertinggi 191 cm itu.

Dan, Given mendorong Newcastle untuk segera mengamankan pembelian kiper nasional Slovakia itu, sebelum digaet klub lain.

(Baca juga: Arjen Robben Mengaku Di-PHP Sir Alex Ferguson Sebelum Bergabung ke Chelsea)

“Debutnya melawan Manchester United adalah penampilan kelas atas. Dia datang ke negara baru dengan bahasa baru, liga baru. Namun, Dubravka tampak seperti sudah berada di Inggris selama 10 tahun,” tutur Given kepada Sky Sports.

“Manajer Rafael Benitez sangat menginginkan seorang kiper selama 18 bulan terakhir. Dia mendapatkan kiper, tapi statusnya hanya pinjaman. Saya yakin, Benitez akan marah kalau Newcastle tidak mengikat Dubravka dengan kontrak jangka panjang,” kata eks kiper tim nasional Irlandia yang membela Newcastle sejak 1997 hingga 2009 itu.

Penampilan Dubravka memang tidak mengecewakan. Sejak kiper utama, Rob Elliot cedera, Dubravka menjadi pengganti yang tidak mengecewakan.

(Baca Juga: Soal Gol, Cristiano Ronaldo Makin Tajam, Lionel Messi Malah Melempem)