Manchester United Tak Kunjung Menang, Jose Mourinho Maklumi Rasa Frustrasi Alexis Sanchez

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 30 Juli 2018 | 08:01 WIB
Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, dalam partai final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley pada Sabtu (19/5/2018) (IAN KINGTON / AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai rasa frustrasi sang pemain, Alexis Sanchez, dalam laga pramusim memiliki alasan yang logis.

Pemain Manchester United, Alexis Sanchez, dikabarkan frustrasi melihat timnya tak pernah menang dalam 90 menit waktu normal pada laga pramusim sejauh ini.

Terbaru, Sanchez semakin kecewa karena Man United digilas 1-4 oleh Liverpool pada Minggu (29/04/2018) saat bertemu di International Champions Cup 2018.

Pelatih Jose Mourinho menilai bahwa rasa frustrasi dialami Sanchez memang lazim, mengingat ia adalah satu-satunya pemain senior di lini depan.

(Baca Juga: Justin Kluivert Jelaskan Alasan Mengapa Bangga Memilih AS Roma)

 


Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, seusai laga final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris pada 19 Mei 2018.(IAN KINGTON/AFP)

"Apakah Anda ingin ia menjadi sangat gembira dengan para pemain yang kini ada di sekitarnya?" kata Mourinho dikutip BolaSport.com dari laman Goal.

"Kami tidak bermain untuk mencari peningkatan performa, dinamika atau intensitas tim. Kami bermain di sini hanya untuk mencoba bertahan dengan hasil yang tidak terlalu buruk," ucapnya.

Pelatih 55 tahun itu mengaku bahwa timnya terus alami hasil tak memuaskan karena banyak pemain penting yang masih absen.

Saat ini timnya tak memiliki pemain inti di posisi sayap dan tak punya striker murni.