Everton Vs Tottenham - Andalan Spurs Mengaku Tak Bisa Meraba Kekuatan Baru Tuan Rumah

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 September 2017 | 17:07 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, beraksi dalam laga semifinal Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 22 April 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Gelandang yang merupakan raja assist Tottenham Hotspur musim 2016-2017, Christian Eriksen, mengaku belum bisa meraba kekuatan Everton menjelang duel kedua tim pada laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/9/2017).

Hal ini disebabkan oleh banyaknya wajah baru yang menghuni skuat Everton.

Everton menghabiskan dana sebesar 158 juta euro (sekitar Rp 2,5 triliun) untuk mendatangkan sembilan pemain baru, termasuk nama tenar seperti Gylfi Sigurdsson dan Wayne Rooney.

Oleh karena itu, Eriksen yang sebenarnya memiliki sejumlah pengalaman melawan Everton, mengaku tidak bisa menerka seperti apa permainan lawan.

"Tentu saja, Anda tidak pernah tahu apa yang harus diantisipasi ketika tim baru. Pertandingan ini bisa menjadi sangat bagus atau sebaliknya," ucap Eriksen kepada situs resmi klub.

(Baca Juga: Eks Pemain Persib Bandung Jadi Wasit Indonesia dan Bertugas di Piala AFF U-18 2017)

"Mereka memulai musim ini dengan pasang surut, tetapi mereka mendatangkan beberapa pemain hebat, seperti Gylfi Sigurdsson dan Davy Klaassen. Mereka memiliki banyak gelandang bagus dan performa mereka meningkat," tuturnya.

Jika berbicara soal rapor pertemuan, Tottenham belum pernah kalah dari Everton dalam sembilan pertandingan terakhir.

Tim beralias The Spurs meraih lima kemenangan dan empat imbang.

Dalam dua pertemuan terakhir di Goodison Park, Tottenham gagal meraih kemenangan.