Resmi Masuk Jajaran Petinggi Oxford United, Erick Thohir Ingin Tularkan Pengalaman Membangun Klub

By Bagas Reza Murti - Jumat, 9 November 2018 | 06:01 WIB
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir menjalani sesi wawancara dengan media setelah rapat dengan Kejaksaan Agung di Jakarta, Kamis (12/4/2018). ( INASGOC )

Erick Thohir mengaku ingin menambahkan pengalamannya membangun klub kepada Oxford United, usai dirinya dinyatakan resmi masuk jajaran petinggi klub League One (kasta ketiga Liga Inggris) tersebut pada Kamis (8/11/2018).

Melalui laman resmi klub, Oxford United mengumumkan bahwa Erick Thohir terpilih menjadi salah satu direktur Oxford United pada Kamis (8/11/2018).

Erick Thohir akan menjadi salah satu Dewan Direksi bersama Chairman Sumrith Thanakarnjanasuth, serta dua Direktur Horst Geicke dan Zaki Nuseibah.

Sumrith Thanakarnjanasuth alias Tiger menyampaikan rasa senang atas kedatangan Erick Thohir di Oxford United.

"Hadirnya Erick menjadi tambahan yang sangat menarik dalam jajaran petinggi klub. Ia sama-sama mencintai sepak bola seperti saya," tutur Sumrith dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

(Baca Juga: Dilema Eden Hazard, Nostradamus, dan Impian Real Madrid)

Erick Thohir pun mengakui jika dirinya telah mengenal Sumrith dan tertarik untuk bergabung ke Oxford United.

"Saya sudah mengenal Tiger sejak lama dan setelah ia menyatakan terlibat di Oxford United, saya tertarik untuk mendukungnya dengan cara yang berbeda," ujar Thohir.

"Kebanyakan orang tahu kota (Oxford) namun saya juga tertarik dengan sepak bolanya. Lihatlah sejarah mereka, perayaan 125 tahun ulang tahun kota menunjukkan betapa besarnya klub di hati para penduduk," imbuh dia.

Lebih lanjut Thohir juga berharap bisa menularkan pengalamannya membangun klub kepada Oxford di masa yang akan datang.