Setelah Mitrovic, Transfer Bintang Utama Swansea City Menuju Fulham Hanya Tinggal Menunggu Waktu?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 31 Juli 2018 | 06:30 WIB
Bek Swansea City, Alfie Mawson (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, pada 22 Januari 2018. (GEOFF CADDICK/AFP)

Pergerakan tim promosi Liga Inggris, Fulham, di bursa transfer musim panas 2018 sangat gesit. Tak lama setelah memboyong Aleksandr Mitrovic, kini The Cottagers bakal segera miliki bintang utama Swansea City, Alfie Mawson.

Seperti dikutip BolaSport.com dari BBC dan Sky Sports, Fulham kini hanya tinggal menunggu waktu untuk membyong Alfie Mawson.

Kedua media besar Inggris itu kompak mengatakan bahwa Swansea City kini telah setuju untuk melepas bek tengah berusia 24 tahun itu ke Fulham dengan transfer sebesar 20 juta pounds atau sekitar 378 miliar rupiah.

Sky Sports bahkan mengabarkan bahwa Alfie Mawson telah dijadwalkan untuk menjalani tes medis dan mendiskusikan persyaratan pribadi dengan Fulham pada Selasa (31/7/2018).

Jika transfer ini benar-bear terjadi, Alfie Mawson akan menjadi pemain ke-6 yang berhasil diboyong Fulham untuk menghadapi musim 2018-2019.

(Baca Juga: Beberapa Faktor Penting di Liga Inggris yang Membuat Bek Timnas Swiss Antusias Gabung ke Newcastle United)

Sebelumnya, Fulham telah berhasil mendatangkan Jean Michel Seri, Fabri, Maxime Le Marchand, Andre Schuerrle, serta mempermanenkan Aleksandr Mitrovic.

Kabar ini juga sekaligus membenarkan bahwa Fulham telah memenangi persaingan dengan Burnley dan West Ham United untuk mendapatkan tanda tangan Alfie Mawson.

Alfie Mawson merupakan bintang utama Swansea City setelah tampil di setiap pertandingan Liga Inggris musim lalu.