Eks Pemain Liverpool Minta Juergen Klopp Carikan Solusi Terbaik untuk Xherdan Shaqiri

By Verdi Hendrawan - Selasa, 31 Juli 2018 | 06:47 WIB
Pemain Swiss, Xherdan Shaqiri, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Serbia pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018). ( OZAN KOSE / AFP )

Jelang musim 2018-2019, Liverpool memboyong beberapa pemain baru untuk memperkuat tim, termasuk Xherdan Shaqiri dari Stoke City. Transfer ini pun mendapat sambutan potisif dari pendukung The Reds.

Liverpool berhasil memboyong Xherdan Shaqiri dengan nilai transfer yang dikabarkan sebesar 13,5 juta pounds atau sekitar Rp 256 miliar.

Pemain berusia 26 tahun itu juga telah setuju menandatangani kontrak berdurasi 5 musim bersama Liverpool atau hingga Juli 2023.

Banyak pendukung Liverpool yang mengaku senang dengan keberhasilan klub memboyong Xherdan Shaqiri, meski pemain berusia 26 tahun itu gagal menghindarkan Stoke City dari jurang degradasi musim lalu.

Namun, eks pemain Liverpool yang kini membela Stoke City, Charlie Adam, mengatakan bahwa Juergen Klopp harus mencarikan solusi bagi Xherdan Shaqiri agar tetap bahagia bersama The Reds.


Ekspresi gelandang Stoke City, Charlie Adam, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Bet365, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 31 Oktober 2016.(PAUL ELLIS / AFP)

(Baca Juga: Beberapa Faktor Penting di Liga Inggris yang Membuat Bek Timnas Swiss Antusias Gabung ke Newcastle United)

Juergen Klopp harus bisa mencarikan peran bagi Xherdan Shaqiri di dalam permainan Liverpool agar sang pemain tidak hanya menjadi penghangat bangku cadangan karena berstatus sebagai pelapis Mohamed Salah atau Sadio Mane sebagai penyerang sayap.

"Shaqiri harus terus bermain dan berusaha menggantikan Mohamed Salah yang merupakan pemain terbaik di Liga Inggris dan berpeluang merebut gelar Ballon d'Or," kata Charlie Adam seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.