Juergen Klopp: Satu Poin dari Everton Sudah Cukup bagi Liverpool

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 April 2018 | 21:53 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp (kiri), bersalaman dengan Alex Oxlade-Chamberlain seusai laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 4 April 2018. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mengatakan bahwa hasil imbang tanpa gol yang mereka dapat dari laga derbi Merseyside menghadapi Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/4/2018), sudah cukup bagus bagi The Reds.

Tampil tanpa Mohamed Salah yang mengalami cedera dan Roberto Firmino yang baru turun di pertengahan babak kedua, menggantikan Sadio Mane sedikit banyak telah memengaruhi performa Liverpool.

Padahal di sepanjang pertandingan, Liverpool berhasil memiliki 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Everton hanya mampu menciptakan enam peluang dengan satu tembakan tepat sasaran, meski jelang akhir laga The Toffees mampu beberapa kali membahayakan gawang Liverpool.

(Baca Juga: Klasemen Sementara Liga 1 2018, Persipura Geser PSM Makassar di Puncak Klasemen)

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 67 poin hasil dari 33 laga.

Meski posisi Liverpool kini terancam dijauhi Manchester United dan disalip Tottenham Hotspur, Juergen Klopp menilai bahwa hasil ini sudah cukup bagus bagi timnya.

Terlebih, susunan pemain yang diturunkan Klopp pada laga ini, bisa membuat kondisi fisik para pemain Liverpool cukup segar untuk menghadapi laga leg II perempat final Liga Champions menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

(Baca Juga: Bos Juventus: Dalam 10 Hari, Telenovela Emre Can Akan Berakhir)

"Satu poin adalah hasil yang cukup. Everton selalu siap bertempur, tetapi kami tidak memberi mereka kesempatan sampai akhir laga. Saya pikir ini adalah hasil yang sangat layak," ucap Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.