Tanggapan Pro dan Kontra Para Legenda Liga Inggris soal Kartu Merah Sadio Mane

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 September 2017 | 19:46 WIB
Aksi penyerang Liverpool, Sadio Mane (kanan), saat menerjang kepala kiper Manchester City, Ederson Moraes, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (9/9/2017). (OLI SCARFF / AFP)

Salah satu penyerang andalan Liverpool FC, Sadio Mane, diganjar kartu merah pada pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2017-2018, Sabtu (9/9/2017).

Alasannya, dia dianggap melakukan pelanggaran keras kepada kiper Manchester City, Ederson Moraes, dalam laga di Stadion Etihad.

Sadio Mane mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Jonathan Moss setelah mencoba memenangi duel berebut bola dengan Ederson Moraes pada menit ke-37.

Menerima umpan lambung dari Joel Matip, Mane menggunakan kecepatannya untuk mengejar bola dan diakhiri dengan mengangkat kaki tinggi-tinggi.

Ederson yang keluar dari sarangnya untuk menjemput bola, berhasil menjangkaunya terlebih dahulu dengan tandukan.

Namun, hal tersebut berakibat buruk. Kepala kiper berusia 24 itu mendapat terjangan dari kaki Mane.

(Baca Juga: Eks Pemain Persib Bandung Jadi Wasit Indonesia dan Bertugas di Piala AFF U-18 2017)

Akibat kejadian tersebut, Ederson tidak mampu melanjutkan pertandingan. Kiper Brasil itu harus digotong dengan tandu dan digantikan Claudio Bravo.

Hal ini mendapat tanggapan beragam dari para legenda Liga Inggris melalui akun Twitter masing-masing. Beberapa di antaranya mendukung keputusan Moss, tetapi sebagian lagi tidak.

Berikut para legenda yang pendukung keputusan Moss: