Bek Sayap Arsenal Belajar dari Mantan Juara Dunia Tinju demi Capai Kondisi Fisik Terbaik

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 1 Agustus 2018 | 20:47 WIB
Aksi Hector Bellerin dalam partai Liga Inggris Arsenal lawan Burnley di Emirates Stadium, London, 6 Mei 2018. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin mengungkapkan bahwa mantan petinju asal Inggris, David Haye, punya peran besar dalam membantunya mencapai kondisi fisik terbaik.

Hector Bellerin akan menghadapi tantangan baru di Arsenal musim ini dengan pelatih anyar Unai Emery.

Bek sayap kanan asal Spanyol ini juga punya saingan baru di posisinya setelah The Gunners mendatangkan Stephan Lichtsteiner.

Namun bek jebolan akademi Barcelona ini mengaku tak gentar untuk menghadapi persaingan di sektor bek kanan Arsenal.

(Baca juga: Gonzalo Higuain, Bomber Idaman Pemutus Kutukan Nomor 9 di AC Milan?)

Menurut Bellerin, pola makan vegetarian yang diadopsinya 12 bulan lalu atas saran pensiunan mantan juara tinju dunia, David Haye membuat membuat pemain 23 tahun ini yakin berada dalam kondisi fisik terbaik.


Petinju asal Inggris, David Haye, dalam sebuah jumpa pers pada 4 Oktober 2017 di London.(TOLGA AKMEN/AFP)

"Saya menyadari ketika saya semakin tua, saya harus makan sehat dan saya menyadari bahwa saya tidak benar-benar perlu makan daging," kata Bellerin dikutip BolaSport.com dari Fourfourtwo.

"Saya belajar banyak tentang veganisme dan bertanya kepada atlet lain seperti David Haye, Saya berbicara dengan yang melakukan hal tersebut dan saya memutuskan untuk mengambil langkah yang sama."