Marco Silva Sebut Bek Baru Everton dari Barcelona Bakal Jadi Pesaing Leighton Baines

By Verdi Hendrawan - Rabu, 1 Agustus 2018 | 21:21 WIB
Lucas Digne resmi pindah ke Everton dengan biaya 18 juta pounds atau hampir Rp 341 miliar, Rabu (1/8/2018). (PAU BARRENA / AFP)

Manajer Everton, Marco Silva, mengaku girang dengan keberhasilan klub memboyong bek sayap kiri dari FC Barcelona, Lucas Digne.

Eveton berhasil mendatangkan Lucas Digne dari Barcelona dengan nilai transfer 18 juta pounds atau hampir 341 miliar rupiah.

Bek berusia 25 tahun itu setuju bergabung dengan Everton setelah menadatangani kontrak berdurasi 5 tahun pada Rabu (1/8/2018).

Bergabungnya Lucas Digne ke Everton ini membuat persaingan di pos bek kiri menjadi ramai setelah sebelumnya menjadi milik Leighton Baines seorang.

Manajer Marco Silva mengaku senang dengan atribut yang dimiliki Lucas Digne untuk permainan Everton dan menjadi pelapis serta penerus Leighton Baines.

(Baca Juga: Ketakutan Jose Mourinho Sebulan yang Lalu Jadi Kenyataan)

"Dia adalah pemain berkualitas tinggi, agresif, dengan kemampuan teknis yang bagus. Dalam lima musim terakhir, dia juga telah bermain dua tahun bersama Paris Saint-Germain dan Barcelona serta satu di AS Roma," kata Marco Silva seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Lucas Digne juga pemain dengan mentalitas terbiasa menang dan bakal menambah persaingan di posisi ia bermain, di mana musim lalu kami hanya memiliki Leighton Baines," tuturnya.

Selain itu, kesungguhan yang dimiliki Lucas Digne membuat Marco Silva yakin pemain asal Prancis itu bakal meraih kesuksesan.