Dikalahkan Manchester United, Pelatih Manchester City Malah Menjadi Pelatih Termahal Sejagat

By Tomy Kartika Putra - Minggu, 8 April 2018 | 14:50 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) bercengkerama dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seusai laga Derbi Manchester di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu (7/4/2018). (BEN STANSALL/AFP)

 Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan akan menerima gaji sebesar 20 juta pounds atau hampir 400 miliar rupiah di perjanjian barunya dengan petinggi City.

Meskipun baru saja kalah di pertandingan penuh gengsi melawan Manchester United, Pep Guardiola bakal menjadi pelatih termahal di dunia.

Salah satu media Inggris, Mirror, mengabarkan bahwa Guardiola telah setuju untuk memperpanjang satu tahun masa baktinya di Stadion Etihad.

Guardiola adalah juru taktik raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen sebelum pada 2016 dirinya mendarat ke Manchester City dengan durasi kerja tiga tahun.

(Baca juga: Arsenal Tak Biarkan Pemainnya Bernasib Sama Seperti Alexis Sanchez)

Namun, sang pelatih kini telah setuju untuk memperpanjang masa kontraknya bersama Manchester City sampai 2020.

Hal itu terjadi kala Guardiola bersama skuatnya berkunjung ke Abu Dhabi untuk bertemu dengan owner City, Sheikh Mansour dan sang chairman, Khaldoon Al Mubarek.

Guardiola bertemu dengan petinggi klub tersebut ketika membawa pasukannya melakukan latihan di Timur Tengah selama empat hari pada bulan lalu.


Pemain Manchester United, Chris Smalling (kiri) dan Paul Pogba, merayakan gol ketiga Man United ke gawang Man City pada laga Derbi Manchester di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu (7/4/2018).(BEN STANSALL/AFP)

Persetujuan itu akan membuat Guardiola menjadi pelatih dengan bayaran paling tinggi sedunia dengan gaji sebesar 20 juta pounds atau hampir 400 miliar rupiah.