Liga Champions, Alasan Liverpool Hanya Bermain Imbang di Derbi Merseyside

By Aditya Fahmi Nurwahid - Minggu, 8 April 2018 | 15:50 WIB
Penyerang Everton, Wayne Rooney, berusaha merebut bola dari bek sayap Liverpool, James Milner, pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengungkapkan bahwa ajang Liga Champions menjadi alasan mengapa timnya hanya bermain tanpa gol dalam Derbi Merseyside.

Selain adanya Derbi Manchester, pekan ke-33 Liga Inggris juga dihiasi Derby Merseyside saat Liverpool bertandang ke markas Everton, Sabtu (7/4/2018).

Laga antara Liverpool dan Everton ini harus berakhir dengan skor antiklimaks, 0-0.

Dalam pertandingan ini, Liverpool lebih banyak turunkan pemain lapis kedua. Juergen klopp memilih untuk menyimpan Andrew Robertson dan Mohamed Salah.

Selain itu, Alex Oxlade-Chamberlain dan Roberto Firmino juga baru diturunkan di akhir babak kedua.

(Baca Juga: Strategi Bola Panjang Manchester United Matikan Skema Permainan Manchester City)

Namun, hasil tanpa gol ini merupakan hasil yang cukup baik, dalam perspektif bek termahal Liga Inggris, Virgil van Dijk.

Padahal selama pertandingan, The Reds tampil mendominasi penguasaan bola dan catatkan 10 peluang tembakan mengarah ke gawang.

"Sangat sulit untuk datang ke sini, Bermain pada tiga hari setelah pertandingan Liga Champions sulit," ucap Virgil van Dijk, dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

"Kami ceroboh, jelas kami memiliki momen-momen kami tetapi itu sulit. Ini adalah pertandingan yang sulit tetapi saya hanya senang dengan clean sheet," kata kapten timnas Belanda ini menambahkan.