Toby Alderweireld Patahkan Spekulasi Transfer ke Manchester United

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 2 Agustus 2018 | 16:57 WIB
Striker Chelsea Alvaro Morata (kiri) mempertahankan bola di tengah kawalan bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, London, 20 Agustus 2017. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Manchester United sepertinya harus menerima kegagalan transfer bek sentral Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, setelah sang pemain mengonfirmasi bahwa dia akan kembali ke Spurs.

Toby Alderweireld pada musim lalu tidak mendapatkan menit bermain yang banyak karena menderita cedera hamstring parah pada awal November sebelum kembali menderita cedera otot paha pada Februari.

Alhasil, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, cenderung menduetkan Davinson Sanchez dan Jan Vertonghen sebagai bek sentral utama.

Kondisi tersebut memunculkan spekulasi bahwa Alderweireld akan hengkang dari Tottenham di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United yang tengah berusaha memperdalam skuatnya menjadi klub terdepan yang ingin mendatangkan pemain internasional Belgia itu.

(Baca juga: Jose Mourinho Terlibat Percakapan Serius dengan Petinggi Manchester United Usai Laga Kontra Real Madrid, Rencanakan Transfer?)

Isu hengkangnya Alderweireld dari Tottenham semakin kencang lantaran dia hanya menyisakan satu tahun lagi masa kontrak.

Kubu asuhan Jose Mourinho dikabarkan telah menyodorkan biaya sebesar 75 juta pounds untuk mendatangkan sang pemain ke Old Trafford, tetapi tawaran tersebut ditolak oleh pihak The Lilywhites.


Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (tengah), tertawa kepada gelandang Ander Herrera, setelah laga International Champions Cup 2018 lawan AC Milan di StubHub Center, Carson, 25 Juli 2018.(ROBYN BECK / AFP)