Bek Anyar Manchester City Ini Ternyata Pernah Tolak Pinangan Tim Big Four Liga Inggris

By Taufan Bara Mukti - Minggu, 10 September 2017 | 22:19 WIB
Kevin de Bruyne (kanan), Benjamin Mendy (tengah), dan Gabriel Jesus merayakan gol Manchester City ke gawang Liverpool dalam partai Liga Inggris di Stadion Etihad, 9 September 2017. (PAUL ELLIS / AFP)

Bek sayap baru milik Manchester City, Benjamin Mendy, pernah menolak pinangan dari tim papan atas Liga Inggris, Chelsea.

Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, adalah pihak yang mengungkap rahasia di balik transfer Benjamin Mendy tersebut.

Vasilyev mengatakan bahwa AS Monaco telah kehilangan Bernardo Silva dan Tiemoue Bakayoko ke Manchester City dan Chelsea sebelum Mendy dilepaskan.

Menurut Vasilyev, Mendy adalah salah satu pemain terbaik yang dimilikinya musim lalu.


Bek Manchester City, Benjamin Mendy, memenangi duel udara dengan pemain Bournemouth, Joshua King, dalam laga Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, pada 26 Agustus 2017.(GLYN KIRK/AFP)

AS Monaco berusaha menahan Mendy mati-matian sebelum akhirnya rela melepas pemain belakang asal Prancis tersebut.

Namun sang Wakil Presiden menyadari bahwa psikologis Mendy akan terganggu jika klub menghalang-halangi cita-citanya bermain di tim besar.

Mendy didekati oleh dua tim besar Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea, namun ia lebih memilih untuk bergabung bersama Pep Guardiola.

"Pada mulanya saya berkata,'Kamu akan tetap disini', tapi ia kemudian menjawab,'Tapi Vadim, aku sangat ingin ke City bersama Guardiola. Saya akan tetap disini jika yang menawari adalah Chelsea. Tapi saya sangat tertarik bermain dengan Guardiola'," kata Vasilyev seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

(Baca Juga: VIDEO - Gol Indah Tendangan Voli Keras Ivan Perisic ke Gawang SPAL