Izin Kerja Didapat, Yoshinori Muto Resmi Jadi Pemain Jepang Pertama di Newcastle United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 Agustus 2018 | 00:31 WIB
Striker Mainz, Yoshinori Muto, berpose dalam sesi foto jelang Liga Jerman 2016-2017 di Mainz, Jerman, pada 25 Juli 2016. (ANDREAS ARNOLD / AFP)

Newcastle United berhasil menyelesaikan transfer penyerang Mainz, Yoshinori Muto, setelah pemain asal Jepang itu mendapatkan izin kerja dari Pemerintah Inggris.

Tidak disebutkan berapa nilai transfer Yoshinori Muto yang dikeluarkan Newcastle United dari Mainz.

Namun seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Newcastle United berhasil menyelesaikan transfer ini dengan harga 9,5 juta pounds atau sekitar 179 miliar rupiah.

Pemain berusia 26 tahun itu juga telah menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun bersama Newcastle United.

Sebelumnya, transfer ini sempat tertunda karena Yoshinori Muto yang berasal dari luar Uni Eropa harus mendapatkan izin kerja terlebih dahulu untuk bisa bermain di Inggris.

(Baca Juga: Jika Kembali Gabung Juventus, Leonardo Bonucci Harus Cari Nomor Punggung Baru)

Transfer ini juga sempat terancam batal karena pada awalnya Pemerintah Inggris berpikir bahwa Yoshinori Muto tidak memenuhi persyaratan akibat minimnya jumlah pertandingan internasional yang ia lakoni bersama timnas Jepang.

Sepanjang kariernya, Yoshinori Muto baru tampil 25 kali bersama timnas Jepang dengan torehan 2 gol.

Sedangkan selama 3 musim bermain bersama Mainz, Yoshinori Muto tampil dalam 72 pertandingan di semua ajang dan mencetak 23 gol dan 11 assist.