Pemain Jepang Pertama di Newcastle United Ingin Masuk Buku Sejarah Klub

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 Agustus 2018 | 01:40 WIB
Yoshinori Muto saat memperkuat timnas Jepang (twitter.com/yoshimuto18)

Newcastle United berhasil mendatangkan seorang penyerang baru dari Mainz, Yoshinori Muto, jelang bergulirnya musim kompetisi 2018-2019.

Dalam pernyataan resmi, Newcastle United tidak menyebutkan berapa nilai transfer yang mereka keluarkan untuk memiliki Yoshinori Muto.

Namun seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Newcastle United dikabarkan berhasil mendapatkan pemain berusia 26 tahun itu dari Mainz dengan harga 9,5 juta pound atau sekitar 179 miliar rupiah.

Transfer Yoshinori Muto ini dipastikan berhasil setelah dirinya menjalani tes medis pada Jumat (27/7/2018) waktu setempat dan menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun bersama Newcastle United pada Kamis (2/8/2018).

Sebelumnya, transfer ini sempat tertunda karena Yoshinori Muto yang berasal dari luar Uni Eropa harus mendapatkan izin kerja terlebih dahulu untuk bisa bermain di Inggris.

(Baca Juga: Jika Kembali Gabung Juventus, Leonardo Bonucci Harus Cari Nomor Punggung Baru)

Transfer ini membuat Yoshinori Muto menjadi pemain asal Jepang pertama yang bermain untuk Newcastle United.

Sementara label pemain Asia pertama di Newcastle United sudah direbut oleh gelandang Korea Selatan, Ki Sung-Yueng, yang juga didatangkan pada musim panas 2018.

Status tersebut membuat Yoshinori Muto mengaku sangat bangga dan ingin selalu dikenang oleh fan Newcastle United.