6 Pemain Muda yang Siap Guncang Panggung Liga Inggris 2018-2019 (Bagian 2)

By Verdi Hendrawan - Jumat, 3 Agustus 2018 | 08:55 WIB
Pemain Chelsea, Ethan Ampadu, mengoper bola dalam laga babak keempat Piala Liga Inggris kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, pada 25 Oktober 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Para pemain muda selalu mampu mengguncang panggung Liga Inggris di setiap musimnya. Kini setidaknya ada 6 pemuda berusia 21 tahun ke bawah yang bakal tampil di Premier League dan siap untuk melanjutkan fenomena tersebut, terlebih 5 di antaranya merupakan produk asli Negeri Ratu Elizabeth.


Gelandang timnas Portugal, Ruben Neves, saat melepaskan tembakan dalam pertandingan Grup B Piala Eropa U-21 menghadapi Spanyol pada 20 Juni 2017.(MACIEJ GILLERT / AFP)

Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers)

Satu-satunya pemain muda dari luar Inggris yang dipandang bakal menggemparkan panggung Liga Inggris 2018-2019 adalah Ruben Neves.

Pemain asal Portugal berusia 21 tahun ini juga berstatus sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub Divisi Championship saat Wolverhampton Wanderers memboyongnya dari FC Porto dengan harga 16 juta pounds (sekitar Rp 302 miliar) pada awal 2017-2018.

Selain itu, Ruben Neves juga berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Championship 2017-2018 dengan mengantarkan Wolverhampton Wanderers menjuarai kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Dalam 42 pertandingan Championship yang ia lakoni, Ruben Neves yang beroperasi sebagai gelandang tengah berhasil mencetak 6 gol yang semuanya ia cetak dari luar kotak penalti.

Dengan banyaknya klub yang berniat untuk membelinya pada musim panas 2018, Wolverhampton Wanderers sukses menjaga sang pemain tetap bertahan, sekaligus memperpanjang kontrak Ruben Neves dengan durasi 5 tahun.

"Bukan sebuah rahasia lagi bahwa ada minat yang datang dari klub lain. Namun di usianya, Ruben Neves cukup berkepala dingin dan senang menjadi bagian dari keluarga Wolves," kata Direktur Olahraga Wolverhampton Wanderers, Kevin Thelwell, seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.