Tak Punya Uang, Arsenal Hanya Bisa Datangkan Ousmane Dembele dengan Status Pinjaman

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 3 Agustus 2018 | 14:38 WIB
Ousmane Dembele (tengah) saat merayakan kesuksesan timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia pada final di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. (JEWEL SAMAD/AFP)

Arsenal dikabarkan tak akan mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona dengan status permanen.

The Gunners, julukan Arsenal, sangat ingin mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Peluang klub asal London tersebut untuk mendatangkan pemain 21 tahun ini semakin terbuka lebar setelah El Barca merekrut Malcom.

Namun, jurnalis Inggris Charles Watts menjelaskan bahwa klub asuhan Unai Emery tak akan mendatangkan Ousmane Dembele dengan status permanen.

(Baca juga: Gonzalo Higuain, Bomber Idaman Pemutus Kutukan Nomor 9 di AC Milan?)

“Sven Mislintat (ketua perekrutan Arsenal) akan senang mendapatkannya, tetapi Barcelona bersikeras tidak akan membiarkannya pergi," ujar Charles Watts dikutip BolaSport.com dari Standard.

“Seandainya sikap itu berubah dan dia tiba-tiba bisa dibeli minggu depan, maka saya yakin Arsenal akan mengajukan penawaran," katanya.

Akan tetapi, harga mahal Dembele bisa menjadi kendala bagi kondisi keuangan Arsenal.

"Saya tidak dapat melihat transfer tersebut terwujud selain dengan kesepakatan peminjaman," ucap koresponden Arsenal untuk Football.London itu.