Gelandang Kesayangan Jose Mourinho Ternyata Fan Liverpool

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 3 Agustus 2018 | 17:10 WIB
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (tengah), merayakan gol pembuka kemenangan timnya ke gawang Benfica bersama Jesse Lingard (kiri) pada laga Grup A Liga Champions 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Selasa (31/10/2017). ( OLI SCARFF / AFP )

Fakta menarik baru saja diungkap seorang rekan Nemanja Matic. Ia mengatakan bahwa gelandang Manchester United itu adalah seorang fan Liverpool.

Dikutip BolaSport.com dari podcast BBC, seorang kawan Nemanja Matic mengungkapkan fakta tersebut.

"Saya dapat mengatakan dalam nama saya bahwa ketika dia pergi (untuk) pertama kalinya ke Benfica, dia mengatakan kepada saya bahwa dia adalah penggemar Liverpool," ucap rekan Matic yang dirahasiakan identitasnya.

"Saya juga penggemar Liverpool. Saya berharap melihatnya berseragam merah, tetapi tidak peduli Chelsea, Manchester, kami tetap bersorak untuk tim yang ia bela," ujarnya lagi.

Fakta ini cukup mengejutkan mengingat Matic membela Manchester United yang merupakan rival Liverpool sejak masa silam.

Sebelumnya, pemain asal Serbia itu juga membela Chelsea yang sempat terlibat perselisihan dengan Liverpool, akibat "gol hantu" Luis Garcia di ajang Liga Champions 2004-2005.

Tak hanya membela dua klub rival Liverpool, Matic adalah pemain vital saat membela Chelsea dan Manchester United.

(Baca Juga: Real Madrid Terancam Kehilangan 2 Pemain Penghasil Uang Sekaligus)

Bersama Chelsea, gelandang 31 tahun itu bermain sebanyak 154 laga dengan sumbangan 3 gelar Liga Inggris, dan masing-masing 1 gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Begitu sentralnya peran Matic, membuat Jose Mourinho mengajak sang pemain mengikuti jejaknya untuk menyebrang dari Chelsea ke Manchester United.