Romelu Lukaku: Jose Mourinho Bukan Tipe Pelatih yang Suka Pencitraan di Media

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 3 Agustus 2018 | 20:08 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester pada 10 Maret 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, membela sang pelatih Jose Mourinho yang banyak mendapatkan kritik selama pramusim.

Menurut Romelu Lukaku, Jose Mourinho adalah sosok yang tepat untuk menangani Manchester United.

Pelatih asal Portugal itu dianggap Lukaku sebagai sosok pelatih yang haus akan kemenangan.

Karena itu, penyerang timnas Belgia tersebut cukup heran dengan kritik yang dilontarkan banyak pihak terkait cara melatih pria yang pernah membesut Real Madrid ini.

"Orang-orang perlu memahami bahwa kami memainkan pertandingan untuk tidak kalah dan kami memainkan laga untuk menang," ujar Romelu Lukaku dikutip BolaSport.com dari Goal.

"Jadi, ketika kalah, Anda harus marah. Untuk dia (Jose Mourinho), ketika marah, dia adalah tipe orang yang selalu memperlihatkan kemarahannya dan itu normal," ucap Lukaku.

(Baca juga: Fernando Torres Sudah Main 184 Menit dan Masih Mandul, Klub yang Dibelanya Kembali Terpuruk)

Romelu Lukaku juga menambahkan bahwa Jose Mourinho bukanlah orang yang suka berpura-pura hanya untuk mendapatkan simpati publik.

"Keadaan ini harus membuatnya menjadi sosok pengayom tim karena dia adalah seorang pelatih," kata penyerang 25 tahun ini menambahkan.