AIAC Konfirmasi Kapan Francesco Totti Bakal Mulai Ikuti Kursus Pelatih

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 September 2017 | 03:24 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti, ditemani istri dan ketiga anaknya memberi ucapan perpisahan kepada publik Olimpico seusai laga Serie A kontra Genoa pada 28 Mei 2017. (VINCENZO PINTO/AFP)

Setelah sempat dirumorkan bakal memulai kursus pelatih dalam waktu dekat, kini legenda AS Roma, Francesco Totti, dipastikan akan benar-benar merakukannya.

Hal ini dingkapkan langsung oleh Associazione Italiana Allenatori Calcio (AIAC) Distrik Lazio atau Asosiasi Pelatih Sepak Bola Italia melalui akun Facebook mereka.

AIAC mengonfirmasi bahwa Francesco Totti akan memulai kursus pelatih untuk mendapatkan lisensi UEFA B pada Senin (18/9/2017).

"Pada 18 September 2017, Francesco Totti akan memulai kursus pelatihan untuk mendapatkan lisensi UEFA B," tulis ofisial AIAC Lazio di laman Facebook mereka.

"Kursus ini diselenggarakan oleh AIAC di Centro sportivo Fulvio Bernardini di Trigoria. Kursus ini akan dilaksanakan oleh AIAC Lazio."

Totti memutuskan pensiun akhir musim lalu setelah membela AS Roma sejak 1992.

(Baca Juga: Impian Indonesia ke Piala Dunia Bisa Menjadi Kenyataan Jika Hal Ini Terealisasi)

Saat ini, Totti dipercaya menjabat sebagai salah satu direktur di AS Roma, satu-satunya klub yang pernah ia bela di sepanjang karier sebagai pemain.

Setelah menggenggam lisensi UEFA B, Totti dikabarkan memiliki rencana untuk langsung akan mengambil kursus pelatih intensif di Italia demi mendapatkan lisensi UEFA A di Supercorso at Coverciano.