Pelatih Timnas Italia: Memanggil Mario Balotelli Tidak Tepat Untuk Saat Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 2 Oktober 2017 | 23:15 WIB
Striker Nice, Mario Balotelli (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Zulte Waregem dalam laga Grup K Liga Europa di Regenboogstadion, Waregem, Belgia, pada Jumat (15/9/2017) dini hari WIB. (JOHN THYS/AFP)

Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura mengungkapkan bahwa ia tidak akan memanggil Mario Balotelli hingga Italia memastikan lolos ke Rusia.

Saat ini Italia menempati peringkat kedua grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Gli Azzuri harus memenangkan dua pertandingan terakhir kualifikasi dan berharap Spanyol kalah jika ingin lolos langsung ke Rusia.

Namun, jika gagal menempati peringkat satu, Italia masih bisa lolos via babak playoff  sebagai tim pada peringkat kedua.

Saat ini, mantan pelatih Torino sedang membutuhkan penyerang berkualitas setelah Andrea Belotti cedera.

(Baca Juga : Timnas Italia Kehilangan Andrea Belotti Jelang Dua Laga Penentuan Menuju Piala Dunia 2018 )


Striker Nice, Mario Balotelli (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Zulte Waregem dalam laga Grup K Liga Europa di Regenboogstadion, Waregem, Belgia, pada Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.(JOHN THYS/AFP)

Nama Mario Balotelli menjadi salah satu alternatif, namun sang pelatih menyatakan tidak akan memanggil pemain OGC Nice ini hingga Italia memastikan lolos ke Rusia.

"Begitu kita lolos kita bisa melakukan beberapa percobaan, tapi saat ini tidak mungkin. Kita butuh kepastian menuju Rusia," ujar Giampiero Ventura dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Ventura juga mengatakan bahwa ada bberapa nama yang potensial mengganti posisi Belloti di ujung tombak Italia.