Chiellini Sebut Permainan Juventus Semakin Bagus Setelah Bonucci Pergi

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 September 2017 | 01:18 WIB
Leonardo Bonucci (kiri), Gianluigi Buffon, dan Giorgio Chiellini merayakan kemenangan atas AS Roma pada partai Serie A di Juventus Stadium, 5 Oktober 2014. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Bek Juventus, Giorgoi Chiellini, mengatakan bahwa hengkangnya Leonardo Bonucci ke AC Milan justru telah membuat permainan Bianconeri menjadi semakin kuat.

Leonardo Bonucci sempat membuat fan Juventus kecewa setelah secara tiba-tiba memilih hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017.

AC Milan rela menggelontorkan dana sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 635 miliar) untuk memiliki bek tengah berusia 30 tahun itu.

Meski demikian, kepergian Bonucci itu hingga saat ini tidak berdampak kepada lemahnya pertahanan Juventus.

Tim arahan pelatih Massimiliano Allegri pun itu pun selalu meraih kemenangan dari lima laga perdana Liga Italia 2017-2018.

(Baca Juga: UEFA Telah Tentukan Venue Final Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa 2019)

Bahkan Giorgio Chiellini mengaku bahwa Juventus sama sekali tidak merindukan kepergian Bonucci.

Justru pemain berusia 33 tahun itu percaya permainan lini pertahanan Bianconeri menjadi lebih baik sejauh ini dengan hanya kebobolan tiga kali di Liga Italia.

"Saya sempat melihat sebuah program di tv kemarin dan mereka mengatakan bahwa kami memiliki statistik yang lebih baik dalam hal serangan dan pertahanan pada musim ini," ucap Chiellini kepada Premium Sport.

"Kami telah meningkat jika dibandingkan dengan musim kompetisi sebelumnya, tetapi orang-orang terus saja mengatakan bahwa Juventus saat ini lebih lemah."