16 Ungkapan tentang Alessandro Del Piero - Diumpamakan bagai Surga hingga Kesetiaan pada Perempuan

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 16 September 2017 | 00:17 WIB
Alessandro Del Piero saat tiba di Olimpiastadion, Berlin, menjelang kick-off partai final Liga Champions antara Juventus dan Barcelona, 6 Juni 2015. (OLIVIER MORIN / AFP)

Pada era 1990 hingga 2000-an, tak ada pemain yang mampu menandingi pesona Alessandro Del Piero sebagai ikon sepak bola Juventus dan Italia.

Selama 19 tahun di Juventus (1993-2012), Del Piero telah tampil sebanyak 704 kali, mencetak 289 gol, dan memenangi Liga Italia enam kali serta Liga Champions satu kali.

Bersama timnas Italia, Del Piero mencetak 27 gol dalam 91 caps dan merupakan anggota kunci skuat yang memenangi Piala Dunia 2006.

Del Piero benar-benar mendapatkan statusnya sebagai legenda sepakbola bersama Juventus, khususnya dalam pengabdiannya kepada Bianconeri menyusul turunnya posisi mereka ke Liga Italia kasta kedua pada 2006.

Sementara banyak pemain yang hengkang, Del Piero tetap di Turin untuk memimpin klubnya kembali ke jajaran klub papan atas dan akhirnya kembali meraih gelar.

(Baca Juga: 5 Pemain dengan Nama Belakang Dembele, Nomor Terakhir Bocah Ajaib 14 Tahun)

Del Piero dijuluki Pinturicchio II, yaitu seniman Renaisans yang hebat.

Pesepak bola legendaris itu akan selalu dicintai banyak orang.

Dilansir BolaSport.com dari Planet Football, berikut 16 ungkapan tentang Del Piero dari beberapa tokoh terkenal sepak bola, salah satunya merupakan ungkapan dari sang legenda Italia sendiri.

1. Fabio Capello