Tendangan Bebas yang Sempurna Versi Miralem Pjanic

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 22 September 2017 | 16:30 WIB
Gaya selebrasi gelandang Juventus, Miralem Pjanic (kiri), seusai mncetak gol ke gawang Torino saat melakoni laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion 'Grande Torino, Turin, (11/12/2016). (MARCO BERTORELLO/AFP)

Gelandang pengatur serangan Juventus, Miralem Pjanic, terkenal memiliki tendangan bebas akurat yang mampu membuat kiper lawan mati langkah.

Miralem Pjanic menjadi salah satu eksekutor bola mati terbaik yang dimiliki oleh Juventus.

Namun dalam pertandingan kontra Sassuolo, Paulo Dybala mencuri perhatian dengan mencetak gol melalui tendangan bebas yang indah.

Menanggapi hal tersebut, Pjanic menyebutkan metode latihan yang dilakukannya bersama Dybala untuk mengasah kemampuan tendangan bebas.


Ekspresi striker Juventus, Paulo Dybala, selepas menjebol gawang Sassuolo dalam partai Liga Italia di Mapei Stadium, Reggio Emilia, 17 September 2017.(MARCO BERTORELLO / AFP)

"Kami sering beradu tendangan bebas di sesi latihan, saya sering menjadi pemenang," kata Pjanic seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Pjanic mengakui bahwa ia dan Dybala banyak belajar teknik tendangan bebas dari pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic.

"Kami sering mempejarai teknik tendangan bebas Mihajlovic yang fantastis. Ia bisa menendang dengan kencang menggunakan kaki bagian dalam. Saya mengaguminya dan mencoba menirukan," kata pemain bernomor punggung 5 itu.

(Baca Juga: Terungkap, Strategi Juventus Menikung AC Milan dan Manchester United untuk Dapatkan Bocah Ajaib Uruguay)

Menurut dirinya, Pjanic pun memiliki tendangan bebas yang sempurna.