Lazio Vs AC Milan - Inzaghi: Kini Lazio Mulai Dipandang sebagai Pesaing Scudetto

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 September 2017 | 03:27 WIB
Ekspresi pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menjelang dimulainya laga final Coppa Italia melawan Juventus di Stadion Olimpico, Roma, (17/5/2017). (ANDREAS SOLARO/AFP)

Lazio sukses meraih kemenangan 4-1 atas AC Milan dalam laga pekan ketiga Liga Italia 2017-2018 yang digelar di Stadio Olimpico, Minggu (10/9/2017).

Empat gol Lazio lahir berkat sumbangan hat-trick dari Ciro Immobile (menit ke-38, 43', 48') dan satu lesatan dari Luis Alberto (49').

Sedangkan AC Milan hanya mampu membalas sekali melalui sepakan Riccardo Montolivo pada menit ke-56.

Kemenangan tersebut berhasil mengangkat Lazio ke posisi ketiga dengan tujuh poin atau di bawah Juventus dan Inter Milan yang meraih hasil sempurna dalam tiga laga pembuka.

Kemenangan 4-1 atas AC Milan itu juga dipercaya pelatih Lazio, Simone Inzaghi, dapat membuka mata semua klub dan pencinta sepak bola bahwa Biancocelesti juga layak diperhitungkan sebagai penantang gelar musim ini, tidak hanya Juventus, Inter, Milan, Roma, dan Napoli.

(Baca Juga: Sebelum Juara, Inilah Skuat Timnas U-19 Indonesia Pada Tahun 2011, Hanya 2 yang Terkenal)

"Setelah hari ini akan lebih banyak orang yang membicarakan tentang Lazio. Sebelum kami mengalahkan Juventus di Piala Super Italia dan mengalahkan Milan di sini, orang-orang cenderung mengabaikan kami," kata Inzaghi kepada Mediaset Premium.

"Pada musim ini, kami akan mencoba membuktikan bahwa Lazio siap tampil mengejutkan lagi dan merebut salah satu posisi teratas di tabel klasemen," ucapnya.

Meski sempat ditaham imbang oleh SPAL di laga pembuka dengan skor 0-0, Inzaghi berharap para pemain Lazio bisa mempertahankan performa seperti saat ini demi membuka peluang mereka meraih sesuatu pada akhir musim nanti.

Inzaghi juga tak lupa memberikan pujian kepada Immobile yang sukses mencetak hat-trick. Bahkan, pemain berusia 27 tahun itu hingga dipertimbangkan untuk menjadi kapten tim Lazio.