Suso Ungkap Alasan AC Milan Sulit Bersaing di Papan Atas Beberapa Musim Terakhir

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 23 September 2017 | 07:28 WIB
Selebrasi gelandang AC Milan, Suso, seusai mencetak gol ke gawang Cagliari dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadio San Siro, Milan, Italia, pada 27 Agustus 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Sayap andalan AC Milan, Suso mengungkapkan penyebab timnya gagal bersaing di papan atas beberapa tahun ini.

Gelandang serang 23 tahun mengungkapkan beberapa musim belakangan Milan kerap kali kehilangan poin ketika berhadapan dengan tim papan tengah atau tim papan bawah.

Faktor tersebutlah yang diyakini Suso sebagai penyebab sulitnya I Rossoneri bersaing di papan atas dalam beberapa musim terakhir.

"Saya pikir rival kami di Liga adalah tim papan atas, kami harus fokus pada pertandingan melawan tim dari papan tengah atau papan bawah karena beberapa musim lalu kami sering kehilangan poin di sana."

"Sementara ketika menghadapi tim papan atas lain cerita karena tidak ada jaminan bagi kami untuk menang, bisa saja kita menang, imbang atau kalah", ujar Suso dilansir BolaSport.com dari Football-Italia.

(Baca Juga : Legenda Inter Milan: Francesco Totti Membuatku Terkejut )

AC Milan sendiri pada pekan ke-6 Liga Italia akan bertandang ke kandang Sampdoria, Minggu (24/9/2017).

Suso tentu tidak asing dengan kandang Sampdoria yaitu Stadion Luigi Ferraris.

Karena pemain asal Spanyol tersebut pernah bermain di tim sekota Sampdoria, Genoa yang juga berkandang di stadion yang sama.

Menurut Suso, dirinya sangat menyukai stadion ini karena jarak penonton yang begitu dekat dan membuat nyanyian para suporter begitu keras.