Juventus Vs Torino - Taji Derbi La Joya

By Sabtu, 23 September 2017 | 17:29 WIB
Striker Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Lazio dalam laga Piala Super Italia di Stadion Olimpico, Rome, pada 13 Agustus 2017. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Paulo Dybala disebut-sebut sudah berada di level yang lebih tinggi dari para legenda Juventus. Tapi, La Joya masih perlu membuktikan taji di partai derbi.

Penulis: Sem Bagaskara

Seusai mencetak trigol ke gawang Sassuolo pada pekan keempat Serie A 2017/18, Dybala mengatakan kepada jurnalis bahwa dirinya ingin dipanggil Trybala dan meminta agar tak dibandingkan dengan Lionel Messi.

Kendati demikian, wartawan Negeri Piza tetap saja membuat sebuah komparasi.

Messi bukan lagi sebagai aspek pembanding. Ketika bertemu Sassuolo, La Joya mencatat penampilan ke-100 sekaligus mencetak gol nomor 52 bersama Si Nyonya Tua di semua ajang.


Ekspresi striker Juventus, Paulo Dybala, ketika merayakan gol ke gawang Sassuolo pada laga lanjutan Liga Italia di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Minggu (17/9/2017).(MARCO BERTORELLO/AFP)

Rasio gol Dybala dalam 100 partai pertama bareng Juve adalah 0,52.

Catatan itu sudah lebih baik dari jajaran legenda klub, seperti Michel Platini, Alessandro Del Piere, Giampiero Boniperti, Roberto Bettega, sampai Gianluca Vialli!

Meglio Di Platini (Lebih Baik dari Platini) demikian tajuk utama Corriere dello Sport edisi 19 September yang memajang foto Dybala.

Komparasi dengan Platini atau Del Piero semakin tak terhindarkan karena kini Dybala mewarisi nomor 10 keramat Juve.