Lampaui Rekor Luca Toni, Mampukah Paulo Dybala Jadi Top Scorer Liga Italia dan Bawa Argentina Juara Piala Dunia?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 17 September 2017 | 22:23 WIB
Ekspresi striker Juventus, Paulo Dybala, selepas menjebol gawang Sassuolo dalam partai Liga Italia di Mapei Stadium, Reggio Emilia, 17 September 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat bertandang ke markas Sassuolo pada laga lanjutan Liga Italia, Minggu (17/9/2017).

Gol tunggal tuan rumah melalui Matteo Politano dibalas dengan sempurna oleh trigol penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala.

Dengan gol ini, artinya musim ini Dybala sudah mengoleksi delapan gol pada ajang Liga Italia dan menjadi top scorer sementara.

Delapan gol tersebut tersebar dalam empat laga perdana Juventus musim ini.

Dybala mencetak satu gol saat melawan Cagliari, tiga gol lawan Genoa, satu gol lawan Chievo, dan teranyar hat-trick melawan Sassuolo.

Striker berusia 23 tahun tersebut menjadi pemain pertama di Liga Italia yang mencetak gol dalam empat pertandingan awal musim secara berturut-turut sejak Luca Toni melakukannya musim 2005-2006.

Saat itu Toni yang bermain bagi Fiorentina berhasil mencetak lima gol dari empat partai pertama Liga Italia musim tersebut.

Ia mencetak satu gol kala melawan Sampdoria, satu gol lawan Messina, dua gol lawan Udinese, dan terakhir satu gol kontra Lecce.

(Baca Juga: Berkat Genzo Wakabayashi, Inter Milan Menang Tanpa Kebobolan Lagi)

Musim itu Toni berhasil menjadi top scorer di akhir musim dengan mengemas 31 gol.