Setelah Lionel Messi, Pencetak Gol Terbanyak Barcelona Musim Ini Malah Pemain Lawan, Kok Bisa Sih?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 24 September 2017 | 12:26 WIB
Selebrasi pemain FC Barcelona setelah unggul atas Girona pada babak pertama lanjutan Liga Spanyol di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Spanyol, Minggu (24/9/2017) dini hari WIB. (JOSEP LAGO/AFP)

FC Barcelona pulang membawa tiga poin setelah menang 3-0 atas Girona pertandingan Liga Spanyol pekan ke-6 di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Spanyol, Minggu (24/9/2017) dini hari WIB.

Gol Barcelona dicetak melalui dua gol bunuh diri Girona yang lahir dari Aday pada menit ke-18 dan Gorka Iraizoz pada menit ke-48 ditambah sontekan Luis Suarez untuk Blaugrana pada menit ke-69.

Lionel Messi nyaris saja ikut mencetak gol kalau saja tendangan bebasnya jelang akhir laga tidak melambung di atas mistar gawang.

Saat ini Messi masih memimpin daftar pencetak gol Barcelona dan Liga Spanyol dengan sembilan gol dari enam laga perdana musim ini.

Messi menyumbang hampir setengah dari total 20 gol yang sudah dicetak Barcelona di Liga Spanyol.

Uniknya, penyumbang gol terbanyak kedua bagi Barcelona msuim ini adalah gol bunuh diri.

Selain dua gol bunuh diri Girona pada laga ini, sebelumnya Barcelona juga sudah kejatuhan durian runtuh saat Alin Tosca mencetak gol bunuh diri ke gawang Real Betis pada pekan pertama Liga Spanyol.

Setelah itu baru ada nama-nama beken seperti Luis Suarez, Paulinho, dan Denis Suarez yang masing-masing menyumbang dua gol.

Gerard Pique dan Sergi Roberto masing-masing menyumbang sebiji gol bagi Barcelona.

Daftar pencetak gol Barcelona di Liga Spanyol musim ini hingga pekan keenam: