Disia-siakan Timnas Spanyol, 6 Mantan Wonderkid Ini Berpotensi Dapat Berkah dari Referendum Catalunya

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Senin, 2 Oktober 2017 | 16:37 WIB
Penyerang Stoke, Bojan Krkic, merayakan gol ke gawang Leicester pada laga Liga Inggris di Stadion Bet365, Stoke, pada 17 Desember 2016. (PAUL ELLIS/AFP)

 Rakyat Catalunya mengadakan referendum alias pemilihan suara untuk kemerdekaan region mereka dari pemerintahan Kerajaan Spanyol pada Minggu (1/9/2017).

Jika referendum kemerdekaan tersebut menghasilkan keputusan Catalunya untuk merdeka, mereka akan memiliki tim nasional sepak bola yang terpisah dari Spanyol.

Selama ini timnas Catalonia memang hanya melangsungkan pertandingan-pertandingan tidak resmi karena mereka bukan anggota resmi UEFA maupun FIFA.

Jika memang Catalunya resmi melepaskan diri dari Spanyol, hal tersebut akan memberikan berkah bagi pemain-pemain potensial yang gagal mendapatkan tempat di Timnas Spanyol.

Karena mereka bisa saja mendapatkan posisi tempat utama di Timnas Catalunya nantinya.

Bolasport.com meungumpulkan nama-nama pemain asal Catalunia yang tak mendapat tempat di Timnas Spanyol meski bermain cemerlang.

(Baca Juga: Barcelona Vs Las Palmas - 5 Fakta Menarik Laga Tanpa Penonton di Hari Referendum Catalunya)

Berikut daftarnya:

1. Kiko Casilla


Kiper Real Madrid, Kiko Casilla, melakukan pemanasan menjelang duel perempat final Liga Champions lawan Wolfsburg di Volkswagen Arena, Wolfsburg, 6 April 2016.(ODD ANDERSEN/AFP)