Raih 7 Kemenangan, Barcelona Samai Rekor di Musim Ketika Mereka Gagal Juara

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 2 Oktober 2017 | 00:34 WIB
Lionel Messi (kiri) merayakan gol bersama Ivan Rakitic dan Andres Iniesta dalam duel Barcelona kontra Las Palmas di Stadion Camp Nou, Barcelona, 1 Oktober 2017. (JOSE JORDAN / AFP)

FC Barcelona berhasil mengalahkan Las Palmas 3-0 di lanjutan pekan ke-7 Liga Spanyol, Minggu (1/10/2017). Barcelona mampu mencatatkan raihan awal terbaik mereka di Liga Spanyol.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan tanpa penonton karena referendum Catalan ini, Barcelona berhasil unggul 3-0 melalui gol Sergio Basquets di menit ke-49 serta dua gol Lionel Messi (70' dan 77').

Dilansir BolaSport.com dari Opta, hasil tersebut membuat Barcelona mencatatkan raihan sempurna di tujuh pertandingan awal Liga Spanyol musim ini.

Barcelona juga menyamai torehan mereka di musim 2013-2014 sebagai awal musim terbaik di Liga Spanyol dengan tujuh kemenangan.

Namun, ada catatan khusus bagi Barcelona ketika menyamai musim 2013-2014.

Meskipun mereka membuat rekor awal musim terbaik, Barcelona yang saat itu diasuh Gerardo Martino, hanya mampu mengakhiri musim di posisi kedua Liga Spanyol.

(Baca Juga : Hasil Akhir FC Barcelona Vs Las Palmas - Dua Gol dan Assist Lionel Messi Bawa Barca Menang Telak )

Pada musim tersebut, El Barca gagal juara setelah tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid yang menjadi juara Liga Spanyol musim tersebut.

Musim ini, di bawah asuhan Ernesto Valverde, Barcelona tampil menyakinkan.

Selain meraih tujuh kemenangan, Barcelona berhasil mencetak 23 gol hanya dalam tujuh pertandingan serta kebobolan dua gol.