Tanggapan FC Barcelona soal Pemungutan Suara atas Mosi Tidak Percaya kepada Presiden Klub

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 September 2017 | 23:45 WIB
Logo FC Barcelona dalam persiapan jelang laga final Liga Champions 2014-2015 di Stadion Olimpiade Berlin, Berlin, Jerman, pada 4 Juni 2015. (KAY NIETFELD / AFP)

Kubu FC Barcelona memberikan tanggapan atas pemungutan suara terkait mosi tidak percaya kepada Presiden Josep Maria Bartomeu yang diinisiasi oleh Agusti Benedito.

Melalui Wakil Presiden Bidang Sosial Jordi Cardoner, pihak Barcelona meminta kepada seluruh anggota klub untuk tetap berkepala dingin.

Hal ini dipandang Cardoner sangat penting demi menjaga stabilitas tim karena musim kompetisi 2017-2018 baru saja dimulai.

"Sekarang bukan saat yang tepat untuk melakukan hal ini. Akan lebih baik dilakukan pada akhir musim, saat dilakukannya evaluasi. Bukan saat kompetisi baru saja dimulai," tulis ofisial Barcelona di situs resmi klub.

"Saya sangat bangga untuk mengatakan bahwa anggota klub, yang merupakan pemilik dari organisasi ini, dapat berpartisipasi dalam tindakan seperti pada Jumat ini."

(Baca Juga: Indonesia Vs Fiji - Jangan Lupakan Penyerang Garang yang Pernah Menolak Tawaran Klub Thailand Ini)

Agusti Benedito merupakan anggota klub yang pernah mencalonkan diri sebagai Presiden Barcelona.

Melihat perkembangan yang terjadi, ia meminta Josep Bartomeu untuk segera meletakkan jabatannya karena melihat telah terjadi krisis di dalam klub.

"Rezim ini benar-benar payah. Bartomeu harus segera mundur," kata Benedito seperti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"FC Barcelona sedang berada dalam krisis besar-besaran dan harus segera diatasi," ucapnya.