5 Bintang Muda La Liga Spanyol Selain Milik Real Madrid dan Barcelona

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Oktober 2017 | 22:39 WIB
Gelandang tim nasional U-21 Makedonia, Enis Bardi, dalam pertandingan Grup B Piala Eropa U-21 2017 menghadapi Spanyol di Gdynia, Polandia, pada 17 Juni 2017. (MACIEJ GILLERT / AFP)

Real Madrid dan FC Barcelona memang punya banyak pemain muda di dalam skuatnya. Namun selain Madrid dan Barcelona, klub-klub lain di Spanyol punya talenta-talenta muda terbaik yang tengah menonjol.

Kehadiran talenta-talenta muda di kompetisi La Liga Spanyol menjadi daya tarik tersendiri.

Pasalnya, kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu dihuni banyak pemain-pemain terbaik dunia.

Semua pencinta sepak bola sudah mengenal nama-nama seperti Marco Asensio, Jesus Vallejo, Theo Hernandez, Dani Ceballos, dan Mateo Kovacic yang ada di skuat Real Madrid.

Selain itu, FC Barcelona juga tidak kalah mentereng soal pemain muda, seperti Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Denis Suarez, Gerard Deulofeu, dan Ousmane Dembele.

(Baca Juga: Referendum Catalonia - Teriak Merdeka Makin Membahana, Barcelona di Ujung Dilema)

Namun, masih ada banyak pemain muda yang kini tengah menonjol bersama klub-klub lain di La Liga Spanyol.

Berikut lima pemain muda terbaik di luar skuat Real Madrid dan Barcelona berdasarkan versi jurnalis senior sepak bola Spanyol, Guillem Balague:


Gelandang tim nasional U-21 Spanyol, Mikel Oyarzabal (tengah), mencopba melewati hadangan pemain Serbia dalam laga Grup B Piala Eropa U-21 di Bydgoszcz, Polandia, pada 23 Juni 2017.(ROMAN BOSIACKI / AFP)

Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)