Timnas Spanyol Kenalkan Tiga Andalan Baru Gantikan Pemain Bintang, Apakah Sepadan?

By Scholastica Novena M.P.K - Senin, 2 Oktober 2017 | 23:26 WIB
Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz (kanan), merayakan gol ke gawang APOEL Nicosia dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, 16 Februari 2017. (ANDER GILLENEA/AFP)

Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, telah mendatangkan tiga pemain pemain pengganti trio bintang tim matador, yakni Alvaro Morata, Dani Carvajal, dan Andres Iniesta.

Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), dan Jonathan Viera (Las Palmas) adalah para pemain pilihan Julen Lopetegui mengisi kekosongan yang ditinggal trio bintang Spanyol.

Meskipun tidak memiliki level yang sama dengan Morata, Iniesta, maupun Carvajal, namun ketiganya membuat awal yang cukup kuat musim ini.

Dilansir BolaSport.com dari Bleacher Report, Aritz Aduriz telah mencetak tujuh kali gol untuk Bilbao.

(Baca juga: Barcelona Sampaikan Kabar Gembira dari Rafinha)

Karena selisih gol Spanyol yang jauh lebih unggul, Spanyol secara efektif hanya membutuhkan tiga poin untuk menjamin posisi teratas di Grup G dan lolos otomatis ke Piala Dunia.

Tanpa tiga bintang andalan, seharusnya tidak terlalu sulit bagi Spanyol untuk memenangi laga.


Gelandang Valencia, Carlos Soler (kiri), berduel dengan pemain Real Sociedad, Alvaro Odriozola, dalam pertandingan La Liga 2017-2018 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, pada 24 September 2017.(ANDER GILLENEA / AFP)

Spanyol akan menghadapi Albania dan Israel dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 7 dan 10 Oktober 2017.

Pada pertemuan terakhir kontra La Furia Roja, dua negara tersebut telah berhasil dikalahkan.