Ternyata Real Madrid Bukan Cuma Satu Kali Berusaha Rekrut Messi dari Barcelona

By Ade Jayadireja - Sabtu, 9 September 2017 | 21:01 WIB
Lionel Messi mencetak gol FC Barcelona ke gawang Real Madrid di pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (13/8/2017) waktu setempat. (LLUIS GENE / AFP)

Pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh jurnalis ternama Spanyol, Guillem Balague, tentang upaya Real Madrid dalam mendapatkan Lionel Messi dari FC Barcelona.

Dalam sebuah wawancara dengan Cadena SER baru-baru ini, Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid mengaku sempat mempertimbangkan buat mengambil Messi.

Ketertarikan sang bos terjadi pada 2000. Kala itu, Messi masih berstatus pemain baru di akademi Barca alias La Masia.

Alih-alih mengangkut Messi, Perez justru mengumpulkan sederet pemain bintang macam Ronaldo Nazario de Lima, Zinedine Zidane, Luis Figo, dan David Beckham.

Menurut versi Ballague, bukan satu kali saja El Real mencoba mengangkut Messi ke Santiago Bernabeu.

(Baca juga: Bukan Sang Pacar, Inilah Pria di Balik Kehebatan Cristiano Ronaldo)

"Florentino tak menceritakan cerita keseluruhan. Sebenarnya dia dua kali melakukan percobaan (merekrut Messi)," kata Ballague merespons pertanyaan netizen dalam tanya-jawab di Twitter.

"Jorge Valdano berlaku sebagai Direktur Sepak Bola Madrid saat itu dan ia punya hubungan baik dengan keluarga Messi. Valdano coba memanfaatkan hal tersebut, tetapi gagal," lanjut Ballague.

(Baca juga: Momen Pertemuan Kylian Mbappe dan Neymar, Duet Manusia Rp 6,5 Triliun)

Messi baru mendapatkan debut di tim senior Barcelona pada 2004 atau empat tahun setelah pindah ke Spanyol dari Argentina.