Tidak Ada Nama Cristiano Ronaldo, Penjaga Gawang Barcelona Ungkap 3 Nama Penyerang Paling Ditakuti

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 16 September 2017 | 04:06 WIB
Marc-Andre ter Stegen menorehkan sejumlah rapor positif ketika Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menyebut tiga penyerang yang menjadi lawan terberatnya sepanjang karier.

Penjaga gawang berusia 25 tahun ini telah bermain di dua liga papan atas Eropa, yaitu Liga Jerman dan Liga Inggris, serta Liga Champions.

Kiper asal Jerman ini bermain di Barcelona sejak 2014 setelah dibeli dari Borussia Monchengladbach.

Ter Stegen memilih dua penyerang asal Liga Spanyol dan satu dari Liga Jerman sebagai musuh terberatnya.

"Saya pilih dua atau tiga nama. Robert Lewandowski, Karim Benzema, dan Aritz Aduriz kerap membobol gawang saya dan mereka sangat berbahaya," ujar Ter Stegen dilansir BolaSport.com dari Mundo Deportivo.

(Baca Juga: Barcelona Hebat karena Lebih Rapat)

Robert Lewandowski adalah penyerang paling berbahaya di Liga Jerman dengan mencetak 220 gol dalam 340 pertandingan bersama dua tim, yaitu Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen.

Sedangkan Karim Benzema adalah penyerang andalan rival abadi Barcelona, Real Madrid.

Penyerang asal Prancis itu menjadi salah satu pemain yang ikut menghancurkan Barca dalam ajang Piala Super Spanyol 2017 dengan agregat 5-1.

Benzema berhasil mencetak satu gol pada leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu.