Gerard Pique : Hubungan Spanyol dan Catalunya Layaknya Seorang Ayah dan Anak Remajanya

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 4 Oktober 2017 | 22:34 WIB
Para pemain FC Barcelona, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Paulinho, pemanasan menggunakan seragam latihan dengan warna bendera Catalunya sebelum kick-off laga Liga Spanyol antara Barcelona dan Las Palmas di Camp Nou pada Minggu (1/9/2017). (JOSE JORDAN/AFP)

Pemain timnas Spanyol, Gerard Pique mengungkapkan bahwa kondisi Spanyol dan Catalunya seperti seorang ayah yang memiliki anak remaja yang ingin meninggalkan rumah.

Gerard Pique saat ini mengalami situasi yang sulit di Timnas Spanyol setelah referendum Catalunya.

Pique sendiri mendukung kemerdekaan Catalunya dari Spanyol, hal tersebut membuat dirinya mendapat sorakan dari penggemar Spanyol saat latihan.

Pemain Barcelona ini mengungkapkan bagaimana perasaannya ditengah kondisi yang tidak menguntungkan baginya.

Menurutnya kondisi antara Spanyol dan Catalunya seperti seorang ayah yang memiliki anak remaja yang ingin meninggalkan rumah.

"Spanyol memiliki dua pilihan, mereka mengatakan tidak atau duduk dan membicarakannya dan saya tidak berpikir ada yang kalah jika membicarakannya dengan baik-baik."

"Sangat sulit untuk memahami apa yang sedang terjadi di Catalonia tanpa berada di sana," ujar Pique dilansir BolaSport.com dari Marca.

(Baca juga : 5 Hal ini Bisa Menjadi Alasan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona )

Pique mendesak untuk para pemegang kepentingan agar mendiskusikan masalah yang terjadi di Catalunya dan kemudian mengatasinya.

"Ini bukan masalah saya namun ini adalah masalah semua penduduk Catalunya yang ingin merdeka dari Spanyol namun referendum tidak dilaksanakan dengan benar."