Atletico Madrid Menanti Kebuasan Duet Antoine Griezmann-Diego Costa

By Sabtu, 30 September 2017 | 16:25 WIB
Reaksi Diego Costa saat menjalani sesi latihan Atletico Madrid menjelang duel final Liga Champions lawan Real Madrid di Estadio da Luz, Lisabon, 23 Mei 2014. (JAVIER SORIANO / AFP)

Negosiasi transfer Diego Costa yang berlarut-larut akhirnya selesai. Pada Selasa (19/9/2017), striker Spanyol kelahiran Brasil itu resmi kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid, dari Chelsea.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Menurut media Inggris, biaya transfer Costa mencapai 40 juta pounds, yang berarti lebih mahal 8 juta pounds dari harga yang Chelsea keluarkan ketika merekrut sang bomber dari Atleti pada 2014.

"Saya bahagia bisa pulang. Saya selalu mengatakan bahwa Atletico rumah saya," ujar Diego Costa di situs klub.

Karena Los Rojiblancos tidak bisa mendaftarkan pemain baru sampai bursa transfer musim dingin 2018, maka Costa baru bisa mentas per Januari mendatang.

Tak pelak, banyak yang meragukan bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan kurang bugar gara-gara tak bermain sejak musim panas 2017.

"Kondisi fisik saya tidak selemah yang orang katakan. Kami punya pelatih kebugaran di Atletico, Profe Ortega. Dia akan membantu saya tetap fit," kata Costa.

(Baca juga: Rahmad Darmawan Dalam Kondisi Genting di Liga Super Malaysia, Hantu Degradasi Mengancam!)

Apabila pemain berusia 28 tahun itu benar-benar siap tempur pada Januari nanti, maka kabar buruk buat para rival Atleti di seluruh kompetisi.

Jelas, Costa akan berduet dengan Antoine Griezmann di paruh kedua 2017-2018.