Jika Pelatih Lakukan Rotasi Skuat, Ini Pemain yang Mengisi Formasi Barcelona

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 16 September 2017 | 14:30 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kanan), memberi arahan kepada penyerang Ousmane Dembele saat hendak memasuki lapangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 kontra Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 9 September 2017. (LLUIS GENE/AFP)

Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, masih enggan melakukan rotasi untuk mengistirahatkan beberapa pemain terkait jadwal pertandingan yang padat.

Pada September 2017, Barcelona telah melakoni satu pertandingan Liga Spanyol dan satu laga Liga Champions yang digelar dengan hanya berjarak tiga hari.

Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Getafe CF pada Sabtu (16/9/2017) WIB mendatang juga hanya berjarak tiga hari dari laga terakhir klub asuhan Valverde.

(Baca juga: Pemain Sayap Andalan Arsenal Akui Dirinya Sering Offside)

Dilansir BolaSport.com dari The Statesman, Barcelona akan menghadapi enam pertandingan dalam dua pekan mendatang.

Valverde disarankan untuk mengistirahatkan para pemain kuncinya agar tidak mengalami kelelahan.

Jika sang pelatih akan menerapkan sistem rotasi pemain itu, maka inilah beberapa pemain yang akan diistirahatkan beserta penggantinya.


Gelandang Barcelona, Andre Gomes (kanan), berduel dengan bek Real Madrid, Raphael Varane, dalam partai Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, 16 Agustus 2017.(JAVIER SORIANO / AFP)

Arda Turan dan Rafinha absen karena cedera, namun Lionel Messi yang telah tampil seperti biasa di awal musim sudah pasti akan menjadi starter.

Nasib Ousmane Dembele masih belum bisa dipastikan, apakah akan tetap menjadi starter atau diistirahatkan untuk pertandingan pekan depan melawan Eibar.